Tag Archive | dunia teknologi

5 Tips dan Trik Menghapus Program yang Sulit Dihilangkan di PC Windows

Dunia teknologi – Kamu bermasalah dengan program komputer Windows yang super lemot? Memang sih ada banyak sekali alasan mengapa laptop dan komputer kamu menjadi lemot. Selain panas, atau karena masalah pada hardware, sering kali komputer dan PC ini menjadi lebih lemot karena alasan lain. Salah satunya, karena masalah program poker99 yang tak berjalan lancar. Apesnya lagi, program seperti ini biasanya sangat bandel dan sulit sekali dihapus dari komputer.

Nah bila kamu juga mengalami hal yang sama dan saat ini tengah mencari cara untuk menghapus program dan software membandel ini dari laptop dan PC kamu, maka artikel di bawah ini pasti bisa membantu. Karena kami memiliki 5 tips dan trik bagaimana cara untuk menghapus program yang menyebalkan dan membandel tersebut.

1. Windows PowerShell

Windows PowerShell merupakan sebuah software yang diberikan oleh Microsoft pada pengguna sistem operasi Windows 10. Gunanya? Untuk menghapus software dan aplikasi yang tak digunakan, namun sudah masuk ke dalam sistem. Terutaam sih, software dan aplikasi bawaan dari Microsoft itu sendiri.

Ya, sepertinya Microsoft sendiri pun menyadari ada beberapa software dan aplikasi mereka yang rasanya tak akan terlalu dibutuhkan oleh pengguna ya.

Untuk menjalankan apllikasi ini, caranya mudah saja. Cukup pergi ke menu Start, kemudian ketik “Windows PowerShell” pada kolom search, setelah itu klik kanan pada logo icon Windows PowerShell kemudian pilih “Run as administrator”. Dari sini kamu tinggal memasukan kode yang tepat saja untuk menghapus aplikasi dan software yang kamu inginkan dari server.

2. 10AppsManager

Di atas memang dijelaskan bagaimana kita bisa menggunakan software bawaan dari Microsoft langsung untuk menghapus program membandel yang rasanya sudah tak dibutuhkan. Terlebih lagi sih program bawaan dari Microsoft itu sendiri. Namun bila kamu merasa cara tersbeut tidfak mudah, ada cara lain yang bisa dilakukan. Cara ini dengan mengunduh dan menginstal aplikasi bernama 10AppsManager.

Aplikasi dan software 10AppsManager bekerja dengan mudah untuk pengguna yang awam sekalipun untuk mengapus aplikasi dan software mana saja yang rasanya tak akan mereka butuhkan lagi. Aplikasi ini pun bisa didapatkan gratis. Jadi tunggu apa lagi bila kamu memiliki program membandel yang ingin dilenyapkan?

3. Unlocker

Bila kamu masih merasa 10AppsManager terlalu sulit, maka tak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan aplikasi ini sebagai cara untuk menghapus dan menghialngkan programm membandel yang ada di sistem operasi Windows. Unlocker cuma membutuhkan satu hingga dua kali ketik saja untuk menghapus program yang membandel, programm yang crash, programm bawaan dari Microsoft yang semula tak bisa dihapus, hingga untuk melihat program apa saja yang menjalankan sebuah proses.. untuk kemudian menghapusnya.

Mudah bukan? Meski sayangnya untuk aplikasi ini tidaklah gratis. Alias kamu harus membayar untuk mendapatkan lisensi demi mendapatkan penggunaan maksimal.

4. Safe mode

Masuk ke area safe mode dan menggunakan fitur yang ada untuk menghapus file juga bisa menjadi pilihan. Caranya pun termasuk mudah, dan bisa dibilang yang paling aman dibandingkan dengan cara-cara yang lain. Untuk masuk ke safe mode, tekan tombol F8 ketika komputer sedang dalam proses booting. Dari sini, kamu akan melihat sederet pilihan untuk melakukan pengaturan yang tak dilihat pada penggunaan biasa.

Nah pada pengaturan ini, cara pengaturan untuk menginstal sebuah sistemm. Dan kemudian cara nama programm yang ingin kamu instal. Ada juga software yang bisa membantu proses uninstal dari safe mode ini dengan lebih mudah.

5. Revo uninstaller

Program aplikasi ini memang bisa dibilang yang paling aman, cepat, dan juga terpercaya untuk digunakan. Belum lagi Revo uninstaller juga gratis dan bisa didapatkan dengan mudah. Tak sesulit programm uninstaller yang lain.

Revo Uninstaller akan bekerja dengan cara yang unik. Ia pertama-tama akan melakukan scanning lebih dulu, dan memeriksa keadaan file sebelum diinstal. Setelah itu baru pengguna bisa memilih untuk menginstal aplikasi tersebut atau bagaimana. Hebatnya lagi programm ini berjalan dengan kamu menguninstal dan menghapus semua file yang ada didirektori dari program tersebut pula.

Jangan Lagi Download Aplikasi Bajakan! Ini 5 Situs Download Game Resmi dan Asli

Dunia internet – Masalah pem bajakan memang sebuah hal dan masalah yang cukup pelik. Saat ini, pem bajakan sudah berlangsung begitu parah, terutama untuk pem bajakan software dan game taruhan bola digital. Dengan semakin diperketatnya peraturan mengenai pem bajakan serta copyright ini, tentunya kita semua sebaiknya hanya mengunduh game dari sumber asli dan originalnya saja. Bila tak ingin berurusan dengan hukum. Bukankah begitu?

Ada beberapa cara untuk mendapatkan permainan game online ini dengan cara yang legal. Yang paling pasti dan utama, pastinya sih mengunduh dari website dan sumber aslinya. Bukan dari sumber yang lain. Karena itu, di bawah ini terdapat beberapa website yang bisa menjadi jujugan kamu untuk mengunduh game secara legal.

1. Steam

Steam tentunya sudah tak asing lagi untuk para gamer. Situs ini sudah dikenal luas dan menjadi jujugan bagi nyaris lebih dari 80 persen gamer di seluruh dunia untuk mendapatkan game-game original. Kepopuleran Steam ini pun tak main-main, mengingat banyaknya game terkenal yang hadir dari website satu ini. Meskinya sih, harga masing-masing game yang dibanderol di Steam tidaklah murah.

Website steam merupakan penyaluran retail pihak ketiga. Dimana developer game, setelah memasarkan game mereka melalui pemasok game di tingkatan kedua akan menjual game mereka secara retail di Steam ini. Tingkatan Steam yang merupakan tingkatan retail ketiga memang akhirnya menjadikan harganya jauh lebih mahal. Namun Steam sendiri memberikan keunggulan, salah satunya update perpustakaan game yang cepat dan koleksi yang lengkap.

Tak perlu takut ketinggalan game-game ternama saat ini deh.

2. itch.io

Bila di Steam kamu harus mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk membeli koleksi game dari situs tersebut, maka itch.io cocok untuk kamu yang mencari game-game gratis. Namun tentu saja, jangan harapkan itch.io akan memberikan game yang seharusnya didapatkan dengan berbayar dengan gratis ya.

Website game satu ini sebenarnya berfokus pada bagaimana retailer memasarkan game buatan indie dengan kualitas yang baik. Ya, bukan hanya jangan berharap ada game terkenal dengan harga gratisan disini. Kamu bahkan mungkin seharusnya tak berharap ada game terkenal sama sekali.

Namun meski mengunggulkan game indie, itch.io memiliki lebih dari 480 ribu game seru dan menarik yang bisa dimainkan.

3. GOG

Nah bila kamu mencari game yang ada di Steam (dengan harga yang kurang lebih sama), namun tak ingin membeli dari Steam, maka GOG menjadi jawaban. Ada beberapa keunggukan tersendiri dari membeli game dari situs ini. Salah satunya, bisa dimainkan di banyak sistem operasi. Bahkan di Linux sekalipun.

Selain itu game di GOG pun memiliki sifat DRM Free. Yang mana berarti kamu bisa mendapatkan game tanpa terhubung ke akun DRM kamu. Ini berbeda dengan Steam. Jadi dimana ketika Steam misalnya tutup, kamu tak akan bisa lagi memainkan game yang kamu beli. Kasus seperti itu tak akan terjadi di GOG.

4. OnePlay

Satu lagi situs dengan banyak sekali koleksi dan pilihan game. Sebenarnya, nyaris semua game yang ada di OnePlay pun tersedia di GOG maupun di Steam. Hanya saja di situs ini terdapat beberapa keunggulan tersendiri. Seperti harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan dua situs sebelumnya. Serta tentu saja, adanya pilihan untuk menggunkana file game tersebut di komputer dengan sistem operasi berbeda. Nyaris semua game yang ada di OnePlay bisa dimainkan di komputer PC Windows, Mac, ataupun Android. Dengan ada banyak piliah untuk game gratis pula.

Ya, OnePlay pun menyediakan game-game untuk versi mobile yang pastinya sih akan menjadi sebuah tren tersendiri.

5. Origin

Origin sebenarnya sama saja dengan sederet situs penjual game asli dan resmi di atas. Ia pun menggunakan konsep yang sama dengan Steam, meskipun proses update perpustakaan dan librarynya tak secepat website tersebut. Selain itu Origin pun seakan lebih berfokus pada game-game buatan dari EA (Electronic Arts) sehingga tak banyak pilihan untuk game dari buatan developer lain. Selain juga game gratis yang jumlahnya jauh lebih sedikit.