Tag Archive | aplikasi appsmanager

5 Tips dan Trik Menghapus Program yang Sulit Dihilangkan di PC Windows

Dunia teknologi – Kamu bermasalah dengan program komputer Windows yang super lemot? Memang sih ada banyak sekali alasan mengapa laptop dan komputer kamu menjadi lemot. Selain panas, atau karena masalah pada hardware, sering kali komputer dan PC ini menjadi lebih lemot karena alasan lain. Salah satunya, karena masalah program poker99 yang tak berjalan lancar. Apesnya lagi, program seperti ini biasanya sangat bandel dan sulit sekali dihapus dari komputer.

Nah bila kamu juga mengalami hal yang sama dan saat ini tengah mencari cara untuk menghapus program dan software membandel ini dari laptop dan PC kamu, maka artikel di bawah ini pasti bisa membantu. Karena kami memiliki 5 tips dan trik bagaimana cara untuk menghapus program yang menyebalkan dan membandel tersebut.

1. Windows PowerShell

Windows PowerShell merupakan sebuah software yang diberikan oleh Microsoft pada pengguna sistem operasi Windows 10. Gunanya? Untuk menghapus software dan aplikasi yang tak digunakan, namun sudah masuk ke dalam sistem. Terutaam sih, software dan aplikasi bawaan dari Microsoft itu sendiri.

Ya, sepertinya Microsoft sendiri pun menyadari ada beberapa software dan aplikasi mereka yang rasanya tak akan terlalu dibutuhkan oleh pengguna ya.

Untuk menjalankan apllikasi ini, caranya mudah saja. Cukup pergi ke menu Start, kemudian ketik “Windows PowerShell” pada kolom search, setelah itu klik kanan pada logo icon Windows PowerShell kemudian pilih “Run as administrator”. Dari sini kamu tinggal memasukan kode yang tepat saja untuk menghapus aplikasi dan software yang kamu inginkan dari server.

2. 10AppsManager

Di atas memang dijelaskan bagaimana kita bisa menggunakan software bawaan dari Microsoft langsung untuk menghapus program membandel yang rasanya sudah tak dibutuhkan. Terlebih lagi sih program bawaan dari Microsoft itu sendiri. Namun bila kamu merasa cara tersbeut tidfak mudah, ada cara lain yang bisa dilakukan. Cara ini dengan mengunduh dan menginstal aplikasi bernama 10AppsManager.

Aplikasi dan software 10AppsManager bekerja dengan mudah untuk pengguna yang awam sekalipun untuk mengapus aplikasi dan software mana saja yang rasanya tak akan mereka butuhkan lagi. Aplikasi ini pun bisa didapatkan gratis. Jadi tunggu apa lagi bila kamu memiliki program membandel yang ingin dilenyapkan?

3. Unlocker

Bila kamu masih merasa 10AppsManager terlalu sulit, maka tak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan aplikasi ini sebagai cara untuk menghapus dan menghialngkan programm membandel yang ada di sistem operasi Windows. Unlocker cuma membutuhkan satu hingga dua kali ketik saja untuk menghapus program yang membandel, programm yang crash, programm bawaan dari Microsoft yang semula tak bisa dihapus, hingga untuk melihat program apa saja yang menjalankan sebuah proses.. untuk kemudian menghapusnya.

Mudah bukan? Meski sayangnya untuk aplikasi ini tidaklah gratis. Alias kamu harus membayar untuk mendapatkan lisensi demi mendapatkan penggunaan maksimal.

4. Safe mode

Masuk ke area safe mode dan menggunakan fitur yang ada untuk menghapus file juga bisa menjadi pilihan. Caranya pun termasuk mudah, dan bisa dibilang yang paling aman dibandingkan dengan cara-cara yang lain. Untuk masuk ke safe mode, tekan tombol F8 ketika komputer sedang dalam proses booting. Dari sini, kamu akan melihat sederet pilihan untuk melakukan pengaturan yang tak dilihat pada penggunaan biasa.

Nah pada pengaturan ini, cara pengaturan untuk menginstal sebuah sistemm. Dan kemudian cara nama programm yang ingin kamu instal. Ada juga software yang bisa membantu proses uninstal dari safe mode ini dengan lebih mudah.

5. Revo uninstaller

Program aplikasi ini memang bisa dibilang yang paling aman, cepat, dan juga terpercaya untuk digunakan. Belum lagi Revo uninstaller juga gratis dan bisa didapatkan dengan mudah. Tak sesulit programm uninstaller yang lain.

Revo Uninstaller akan bekerja dengan cara yang unik. Ia pertama-tama akan melakukan scanning lebih dulu, dan memeriksa keadaan file sebelum diinstal. Setelah itu baru pengguna bisa memilih untuk menginstal aplikasi tersebut atau bagaimana. Hebatnya lagi programm ini berjalan dengan kamu menguninstal dan menghapus semua file yang ada didirektori dari program tersebut pula.